Sabtu, 20 Desember 2014

kuliner indonesia cita rasa khas jepang

masakan jepang siapa yang tak mengenal makanan jenis makanan dari negeri matahari terbit ini mulai dari yakiniku yaitu sejenis makanan yang pengolahannya dilakukan dengan cara dibakar, syabu-syabu yaitu pengolahan makanannya dilakukan dengan cara direbus, hingga yang sudah tak asing lagi ditelinga kita dan sudah sering ditayangkan ditelevisi indonesia yaitu sushi.
dan bukan masakannya saja tetapi sekarang sudah banyak restoran khas jepang diindonesia yang tentunya memunculkan ciri khasnya masing-masing mulai dari menu andalannya hingga konsepnya yang menjadi ciri khas dari restoran jepang dan pastinya bisa memanjakan lidah anda untuk tidak berhenti bergoyang.
contohnya restoran yang sudah ada diindonesia adalah 1. magurame udon yang saat ini sudah memiliki  8 outlet dijakarta dan direstoran ini menu yang menjadi andalannya adalah macan nasi dan tempura dan tak boleh ketinggalan juga minuman khas jepang yaitu ocha panas dan dingin.
namun yang menjadi spesial menu disini adalah kamage udon, udon spesial yang disajikan dengan bukake dashi soup secara hangat. Kake udon, udon dengan kake dashi soup. Tori baitang udon, udon dengan soup kaldu putih dilengkapi dengan baso ayam serta masih banyak lagi varian menu dari udon yang sungguh lezat.

2. HANAMASA RESTORAN adalah restoran jepang yang bertaraf internasional yang mempunyai konsep self-sevice yang tentunya mempunyai perpaduan tradisional khas jepang dan indonesia.
menu andalan dari restoran ini adalah YAKINIKU(makanan yang pengolahannya melalui proses pembakaran) dan SYABU-SYABU makanan yang proses pengolahannya dengan cara direbus dengan beragam macam pilihan mulai dari daging sapi, ayam, seafood dan sayuran yang tentunya diolah dengan cara higienis jadi baik dan aman bagi kesehatan tubuh.
3. Ootoya
Ootoya sudah berdiri di Jepang sejak 1958 dan sampai saat ini telah meluas hingga ke Hong Kong, Singapura, Thailand dan Taiwan. Di Indonesia sendiri terdapat tiga gerai yaitu di Senayan City, Pacific Place dan Plaza Indonesi. Resto ini menyajikan makanan rumahan Jepang otentik. Makanan rumahan ialah masakan yang dikonsumsi sehari-hari seperti bento, katsu, udon, donburi, dan sebagainya. Desainnya dibuat layaknya rumah-rumah Jepang dengan interior serta furnitur yang didominasi kayu.
dan hanya itulah yang bisa saya kasih untuk para pembaca setia artikel saya mungkin masih banyak lagi restoran jepang yang saya sendiri belum mengetahuinya silahkan share artikel ini tapi jangan lupa like juga ya fanspage facebooknya juga ok terima kasih.







1 komentar:

Muhammad Adam Hussein, S.Pd mengatakan...

Jadi pengen cicipi, apalagi masakan jepang, pastinya ada nuansa cewwek jepangnya, hehe.

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 usaha dong
Theme by Didin kurniadin