Rabu, 17 Desember 2014

ikan hias

1. ikan guppy
    Ikan yang memiliki tubuh kecil dan memiliki ekor lebar dengan berbagai warna ini menjadi salah satu jenis     ikan hias air tawar yang sangat diminati. Daya tarik ikan Guppy ini terletak pada warna-warni di ekornya       yang lebar. Ikan guppy mampu bertahan hidup didalam aquarium tanpa bantuan pompa oksigen. Hanya         dengan menggunakan aquarium kecil (minimal 1 liter air) ikan ini sudah bisa di pelihara dirumah anda. Jenis     ikan guppy banyak sekali, dan dibedakan sesuai dengan warna dan bentuk ekornya. Jenis ikan guppy           yang paling sering kita lihat adalah ikan guppy yang hidupnya di got/selokan air.
 Ikan Guppy Slayer
2. ikan oscar
    Jenis ikan ini memiliki ukuran dan gerak yang hampir mirip dengan ikan nila. Ikan oskar ini memiliki warna     dasar hitam dengan warna batik oranye yang menonjol. Dan ada pula albino/putih pucat dengan garis             totol-totol oranye ataupun berwarna albino polos.
photo
3. ikan koi
    Ikan koi atau Cyprinus carpio L pertamakali dipopulerkan di Jepang. Sekitar tahun 1820-an para                 penangkar ikan negeri sakura berhasil menyilangkan beberapa strain ikan mas menjadi ikan dengan warna     merah dan putih yang tentunya menjadi menarik. Ikan hasil persilangan ini dikenal dengan nama koi.               Kemudian tahun-tahun berikutnya berkembang ikan koi dengan berbagai varian warna menarik lainnya.
    Ikan koi merupakan ikan hias air tawar yang sangat cocok dipelihara di kolam bukan akuarium. Karena         daya tarik ikan koi terdapat pada warna-warni yang indah bila dilihat dari atas. Selain itu, ikan koi juga         memerlukan ruang gerak yang luas. Jenis ikan hias air tawar ini cukup mudah dikembangbiakan, namun         sulit mendapatkan koi berkualitas baik.
KOI - ya, ikan ini namanya ikan koi, mempunyai warna yang sangat khas ...
4. ikan discus
    Ikan ini merupakan spesies ikan air tawar yg mungkin merupakan ikan air tawar yg paling indah dan               cantik. Harganya juga cukup lumayan mahal, anak ikan yang panjangnya sekitar 3 inchi berkisar antara         $50-$80
    Discus adalah spesies ikan air tawar asli lembah Sungai Amazon, Amerika Selatan. Discus pertamakali         dikenalkan pada tahun 1840 oleh Dr. Heckel dengan nama Symphysodon Discus. Varian Discus aslinya       digolongkan ke dalam 3 jenis berdasarkan warna, yaitu Symphysodon aequifasciata aequifasciata (Green       Discus), Symphysodon aequifasciata axelrodi (Brown Discus), dan Symphysodon aequifasciata haraldi         (the blue variant). Discus sangat populer sebagai ikan akuarium dan kadang bagi sebagian penggemar ikan     hias ikan Discus sering juga disebut sebagai rajanya ikan hias. Discus yang indah dan memiliki bentuk yang     sempurna, berasal dari bibit dan kondisi pertumbuhan yang baik sejak lahir.
    Discus adalah jenis ikan yang hidup secara berkelompok (social fish). Bahkan di alam bebas, aslinya             mereka hidup dalam kelompok besar dan merupakan salah satu dari sedikit jenis ikan yang mampu               belajar. Oleh karenanya, harus diingat bagi para penghobi ikan hias untuk membeli ikan Discus dalam           jumlah lebih dari satu. Discus membutuhkan interaksi sosial sesama mereka untuk memunculkan karakter       asli ikan discus itu sendiri.

5. ikan mandarinfish
   Seperti yang bisa anda lihat pada gambar diatas, bahwasanya Ikan jenis ini memiliki pola dan warna yang      bervariasi, dan pastinya sangat bagus. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwasanya kualitas dan harga    dari ikan tersebut selalu berbanding lurus. Nah, tidak terkecuali dengan ikan ini, ikan ini memiliki harga          yang dapat dikatakan cukup mahal, yaitu berkisar antara  $20 per ekor, memelihara ikan ini juga memang      cukup lumayan sulit, karena ikan ini hanya memakan mikro-invertebrata yg biasanya hidup di bebatuan          koral. jadi kita juga harus menyediakan batu koral didalam wadah yang akan kita letakkan ikan ini.                misalnya aquarium kolam dan sebagainya.

6. ikan severum
   Ikan hias severum( Cichlosoma )
   Merupakan ikan hias yang berasal dari perairan Amerika serikat. Cirinya adalah tubuhnya yang pendek,        gepeng dan gemuk. Warna ikan severum bervariasi antara hitam kecoklatan dan coklat kekuningan.  Ikan      hias severum memerlukan kualitas air dengan PH 5,5–7 , dan temperature air 21–25 derajat celcius.              Makanan ikan severum adalah cuk, kutu air, cacing sutra dan lain-lain.
ikan-severum
7. parrotfish
   Dinamakan demikian karena bentuk mulutnya yang sangat mirip dengan paruh burung. Ikan ini                      menggunakan mulutnya yang seperti paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yg hidup di    daerah koral. Biasanya mereka akan memakan utuh-utuh bebatuan koral atau pasir-pasir laut lalu                  mengunyah invertebrata yg ada di dalamnya, lalu membuang sisa-sisanya.
GAMBAR IKAN HIAS Rainbow Parrot 3
8. ikan lou han
    Ikan Louhan (bahasa Inggris: Flowerhorn) adalah merupakan salah satu jenis ikan hias terkenal yang             dipelihara di dalam akuarium karena warna sisik mereka yang hidup serta benjolan kepala mereka yang         berbentuk khas berjuluk "benjol kelam". Aslinya mereka hanya dari di Malaysia dan Taiwan, namun saat       ini banyak dipelihra oleh penggemar ikan hampir diseluruh dunia. Namun, beberapa kritikus telah banyak       mempertanyakan dampak dari program-program penyempurnaan ikan ini.

9. ikan arwana
    Arwana Asia (Scleropages formosus), atau Siluk Merah adalah salah satu spesies ikan air tawar dari Asia     Tenggara. Ikan ini memiliki badan yang panjang; sirip duburnya terletak jauh di belakang badan. Arwana       Asia umumnya memiliki warna keperak-perakan. Arwana Asia juga disebut "Ikan Naga" karena sering         dihubung-hubungkan dengan naga dari Mitologi Tionghoa.

10. african cichlids
      Ikan ini ditemukan di 3 danau di Afrika: Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Spesies yg ada di Danau            Victoria jumlahnya kurang beragam dan kurang berwarna-warni dibandingkan dengan lainnya. Biasanya         mereka tumbuh hingga 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk Spesies Frontosoa, yg bisa tumbuh sampe       12-14 inchi. Ikan ini adalah ikan air tawar yg bisa dengan gampang dipelihara di akuarium rumahan. Selain     di Afrika, ada juga spesies ikan ini yg hidup di perairan Amazon, tapi ukurannya lebih besar dan lebih             agresif dari yang di Afrika.
African Cichlid Contest

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 usaha dong
Theme by Didin kurniadin